Minggu, 12 November 2017

Taman Tirta Sari, Dok. Penulis

Taman Tirta Sari atau yang sering disebut dengan Taman Ganesa Sukowati oleh warga Sragen ini berada di Kabupaten Sragen, tepatnya di Jalan Dr. Sutomo no 5, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Taman tersebut sangat indah dan sejuk karena banyaknya pohon-pohon rindang yang tumbuh. Letaknya juga tak jauh dari area persawahan, sehingga dapat dirasakan sensasi berbeda dengan adanya area persawahan tersebut. Semilir angin dan rindangnya pohon-pohon yang berjejer semakin menambah nilai plus untuk taman tersebut.
Dok. Penulis
Sejauh mata memandang, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang serba hijau. Namun, di area parkir dimana pintu masuk taman berada pemandangannya kurang mengenakkan mata, karena area parkir sangat dekat jaraknya dengan Ring Road. Berbagai kendaraan berlalu lalang yang mengakibatkan polusi udara sedikit mengganggu.
Selain tempatnya yang strategis, Taman Tirta Sari juga berdekatan dengan beberapa sekolah seperti SMP N 6, SMK N 2, SMA N 3 sehingga ketika sekolah pulang cepat banyak pemuda yang berkunjung ke taman ini. Bisa dilihat di hari jumat maupun hari ketika sekolah bebas lainnya, banyak anak muda yang masih berseragam mengisi keramaian taman.
Taman ini sangat cocok dikunjungi saat hari libur untuk refreshing, rekreasi maupun berolahraga. Taman Tirta Sari sebenarnya selalu ramai dikunjungi selain hari libur, namun pengunjung akan lebih banyak berkunjung saat hari-hari libur. Pengunjung tentunya akan ketagihan setelah berkunjung ke taman ini. Tidak perlu merogoh saku dalam untuk dapat mengunjungi taman ini, karena pengunjung hanya diminta untuk membayar parkir sebesar dua ribu rupiah dan gratis untuk masuk ke area taman.
Terdapat beberapa fasilitas yang cukup memadai, seperti mushola, toilet, area parkir, tempat istirahat, taman bermain anak, juga danau buatan yang berada di tengah taman. Danau tersebut biasa digunakan untuk memancing pengunjung maupun warga sekitar.
Berbagai keindahan taman ini sangat sayang untuk dilewatkan. Selain untuk refreshing, rekreasi, dan olahraga, taman ini cocok untuk dijadikan kegiatan kepramukaan, outbond, dan berbagai permainan. Tempat ini juga cocok bagi yang suka selfie maupun fotografi.

Penulis: Ulfah  Hafidhotul Hasanah-IAIN Surakarta

0 komentar:

Posting Komentar

Menusa Community

Menusa Community

NULIS BABE NEWS

Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis
Mengintip Nusantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Total Pengunjung

Projek Kami

Sekolah Online Menusa Community

Jenis Tulisan

Email Kami

Kirimkan kritik dan saran anda ke mengintip nusantara redaksi di mengintipnusantararedaksi@gmail.com

Tim Menusa

Tim Menusa
Semua isi web ini dikelola oleh tim menusa creative management. Hubungi Menusa Creative Management sebagai media partner anda. 08992458233